SIT ANNUR gelar Sholat Istisqa
Senin, 04 November 2019     14:08:10 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 250 kali


Ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu ANNUR menggelar salat istisqa di Lapangan Fasos Jl Kelinci Raya cikarang baru (31/10/2019). Salat minta hujan ini juga diikuti oleh pengurus yayasan, manajemen sekolah, siswa dan juga pengurus RT setempat. Meski baru pertama kali, siswa yang ikut mencapai 500-an.

Ketua Lajnah Al Qur’an di Sekolah Islam Terpadu ANNUR Ustadz Abdurrahim, Lc yang juga khatib salat istisqa mengatakan, ibadah sunah ini untuk memohon agar segera turun hujan. Selain itu, dalam acara kemarin juga dilantunkan doa-doa untuk keselamatan bangsa.

”Situasi bangsa akhir-akhir ini juga memanas. Semoga, Allah berkenan menurunkan hujan di Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi. Semoga, situasi bangsa menjadi semakin sejuk,” ucap Abdurrahim, Lc.

Abdurrahim, Lc menambahkan, sampai saat ini, kemarau tidak kunjung berakhir. Sehingga menimbulkan kekeringan di sejumlah wilayah. Sejumlah lahan kering, desa-desa kekeringan, demikian pula ribuan warga harus kesulitan memperoleh air bersih.

Berlum lagi musibah kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan kualitas udara kian buruk. ”Mudah-mudahan setelah kita beristisqa ini, Allah menurunkan rahmat-Nya. Mudah-mudahan tetangga kita yang dilanda kekeringan, bisa segera turun hujan,” ucapnya.

 Menurutnya, salat istisqa merupakan ikhtiar yang dilaksanakan para siswa, dan pihak sekolah untuk kemaslahatan seluruh umat. ”Jadi ini bukan hanya untuk Sekolah Islam Terpadu ANNUR saja. Tapi juga untuk seluruh wilayah Indonesia yang kini dilanda kekeringan,” ungkapnya.


Sementara itu, Tuti Turmiati, M.Pd selaku Direktur Pendidikan mengaku, total peserta yang ikut melaksanakan salat Istisqo ada 500-an. Prosesi dimulai pukul 07.30 sampai 08.45. ”Baru tahun ini dilaksanakan. harapanya, segera diturunkan hujan, agar kebutuhan air terpenuhi,” harapnya.

Diketahui bersama, wilayah Kabupaten Bekasi merupakan salah satu titik krisis air di Jawa Barat. Sepanjang musim kemarau ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah berupaya menyalurkan lebih dari 100 tangki air.

Tak hanya itu, sejumlah ormas, lembaga sosial, hingga sektor swasta ikut turun tangan menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan di kabupaten bekasi. 



  Terpopuler  
  Terkini  
  Komentar  

Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


412778


Pengunjung hari ini : 160
Total pengunjung : 80459
Hits hari ini : 655
Total Hits : 412778
Pengunjung Online : 1

Galeri Terbaru