MALU SAMA ALLAH
Jumat, 07 Februari 2020     15:15:02 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 195 kali

MALU SAMA ALLAH

Perjalanan untuk menemukan perubahan dalam hidup membutuhkan motivasi dari orang lain sebagai bentuk evaluasi diri. SMAIT ANNUR tanggal 6 -7 Februari 2020 melakukan perjalanan ke Bandung dalam rangka Training Motivasi level XII.

Di awali ke Ummi Maktum Voice salah satu LSM yang peduli terhadap insan Tuna Netra, pelajaran yang berharga kami dapatkan dari pak Saidi beliau berpesan setiap kita memiliki kemampuan, tapi kita tidak bersyukur atas kemampuan yang kita miliki.

Dengan keterbatasan fisik mereka berusaha mempelajari Alquran melalui metode Braile, bahkan ada yang hafal Al-Quran. Inilah yang membuat kami MALU dengan kondisi fisik yang sempurna tapi masih malas untuk belajar menghafal Al-Quran.

Perjalanan selanjutnya ke ITB, Kami mendapatkan pelajaran yang luar biasa dari Kak Said salah satu mahasiswa Penerbangan yang menceritakan pengalaman nya bisa kuliah di ITB.

Pada saat SMA beliau merupakan siswa yang tidak di perhitungkan oleh gurunya karena cenderung Nakal. Kesungguhan belajar menjelang SBMPTN dengan belajar dan ikut LES bersama teman-teman nya yang memiliki visi yang sama membuat ledakan yang luar biasa, memiliki NEM terbaik serta Lulus SBMPTN di ITB dengan jurusan yang menjadi impiannya.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil dari kak Said adanya birul walidain berbakti kepada ibunya menjelang ujian sebagai senjata kekuatan spiritual yakni Doa Ibu.

Kami Malu selama ini cenderung membangkang dan mengabaikan peran dari orang tua khususnya IBU.

Perjalanan selanjutnya ke DT mendengarkan kajian AA gym begitu sederhana dan menyentuh qolbu apa yang disampaikan AA bahwa Allah itu maha melihat, MALU kita berbuat maksiat. Orang yang berbuat maksiat tidak yakin Allah melihat.

Perjalanan yang penuh hikmah, membuat hati ini terkoyak sudah sejauh mana kita dekat dengan Allah. Apa yang kita lakukan di dunia akan diminta pertanggungjawaban, setidaknya ada tiga hal yaitu untuk Allah, untuk diri sendiri, dan untuk keluarga (rumah dan sekolah).

Silahkan di share jika bermanfaat.

Kusnadi, kepala sekolah SMAIT ANNUR



Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


496420


Pengunjung hari ini : 20
Total pengunjung : 116491
Hits hari ini : 90
Total Hits : 496420
Pengunjung Online : 4

Galeri Terbaru