Sekolah Islam terpadu ANNUR & NURRAHMAN Kirim Utusan ke Munas JSIT Indonesia IV
Senin, 31 Juli 2017     08:45:23 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 1363 kali

Sekolah Islam Terpadu ANNUR dan NURRAHMAN mengutus para manajemen unit sekolah untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional (MUNAS) IV Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia yang berlangsung selama 4 hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat 27-30 Juli 2017.

Para Kepala Sekolah dan Wakilnya berangkat bersama dengan Direktur Pendidikan untuk mengikuti seluruh agenda yang telah dijadwalkan oleh panitia Munas.

Selain dari SIT ANNUR, Sekolah SIT di Kabupaten Bekasi lainnya juga melakukan hal yang sama untuk memberikan kontribusi dalam acara Munas IV JSIT Indonesia.

Saat ini JSIT Indonesia memiliki anggota 2.317 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang tersebar dalam 7 Regional, yaitu Regional Sumatra bagian Utara, Regional Sumatra bagian Selatan, Regional DKI - Banten dan Jawa Barat, Regional Jateng – DIY, Regional Kalimantan, Regional Jatim – Bali – Nusa Tenggara, dan Regional Sulawesi – Maluku – Papua dengan total 33 provinsi di Indonesia.

Sekitar 3.500 orang yang terdiri dari peserta dan tamu undangan memadati lokasi Munas JSIT IV yang dipusatkan di Hotel Lombok Raya. Munas JSIT IV juga dihadiri seluruh pengurus wilayah JSIT yang tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, kecuali Sulawesi Barat.

Tak hanya sebatas Munas, JSIT juga menggelar seminar internasional yang diisi Ketua Majelis Persatuan Pendidikan Islam Malaysia Prof. Dr. Khodori, Principal of At Taqwa Islamic College, Australia Omar Hallak, Ismail Lutfi dari Thailand, dan Said Warsi dari Pakistan.

Tak hanya tokoh dari luar negeri, sejumlah tokoh nasional seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR Zulkieflimansyah, dan Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault ikut serta dalam Munas JSIT IV. 

Kegiatan Munas IV JSIT Indonesia ini diberi tema: “Bersinergi Membangun Bangsa melalui Pendidikan yang Bermutu, Religius dan Berdaya Saing Global”


Semoga peran sekolah-sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia mampu memberikan kontribusi nyata dalam menyiapkan generasi yang berkualitas baik itu secara spiritual maupun intelektual.

Selamat dan Sukses atas Munas IV JSIT Indonesia, semoga menghasilkan suatu rancangan yang mudah untuk diterapkan oleh para lembaga pendidikan untuk mewujudkan generasi yang memiliki karakter dan kemampuan untuk menyongsong Generasi Emas 2045. 



  Terpopuler  
  Terkini  
  Komentar  

Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


595526


Pengunjung hari ini : 345
Total pengunjung : 149796
Hits hari ini : 1006
Total Hits : 595526
Pengunjung Online : 3

Galeri Terbaru